Sukses

Beauty

Beberapa Tanaman Obat untuk Menopause

Banyak orang yang mengatakan bahwa menopause adalah expiration datenya seorang wanita. Pernyataan ini memang terdengar kasar, tetapi mau tidak mau Anda, sebagai seorang wanita, harus mengakuinya. Ketika Anda memasuki masa menopause, hormon estrogen Anda mulai berkurang. Akibat dari berkurangnya hormon yang satu ini adalah dengan Anda yang tidak lagi kedatangan tamu bulanan.

Banyak wanita kemudian memutuskan untuk melakukan terapi hormon dalam menghadapi masa-masa ini. Hal tersebut memang tidak dilarang, Ladies tetapi banyak resiko yang harus Anda tanggung dengan Anda mengikuti terapi hormon yang satu ini. Salah satu akibatnya adalah Anda memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk mengidap beberapa jenis kanker.

Jika Anda tidak ingin menempuh terapi hormon ini lagi setelah mengetahui resikonya, Anda bisa beralih pada obat-obatan herbal yang fungsinya hampir sama dengan terapi hormon tersebut. Obat-obatan herbal yang cocok untuk tujuan itu, sepeti yang dikemukakan dalam voices.yahoo.com, adalah obat yang mengandung

- black cohosh
tanaman obat yang satu ini bisa mengatur tekanan darah Anda dengan lebih baik ketika masa-masa menopause ini datang , Ladies. Anda tidak akan berkeringat dan merasakan hot flashes lagi di malam-malam menopause Anda datang

- dong quai
tanaman yang berasal dari China ini bisa membantu Anda untuk mengurangi gejala hot flashes dan mencegah munculnya rasa kering pada daerah kewanitaan Anda.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading