Sukses

Beauty

Fakta Unik Kemangi

Hai Ladies! Anda pasti pernah mendengar nama kemangi bukan? Kemangi adalah salah satu tanaman obat yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan Anda. Banyak digunakan untuk mengatasi masalah perut, kehilangan selera makan, infeksi cacing dan lain-lain.

Kemangi juga bisa digunakan untuk menyembuhkan bekas gigitan ular dan serangga. Untuk Anda para wanita, kemangi bisa Anda gunakan untuk melancarkan sirkulasi darah setelah proses melahirkan. Tidak hanya sampai di situ, kemangi juga bisa Anda gunakan untuk menambah aliran susu pada payudara untuk menyusui buah hati Anda.

Sebelum Anda mengonsumsi kemangi, ada baiknya jika Anda mengetahui apa itu kemangi lebih mendalam. Dilansir dari webmd.com, inilah penjelasan lebih lanjut tentang kemangi.

Bundar terkadang mempunyai ujung yang lancip dan terlihat seperti tanaman peppermin adalah ciri utama dari kemangi. Kemangi mempunyai wangi yang sangat tajam, maka dari itu kemangi seringkali dijadikan campuran makanan.

Kemangi tumbuh di banyak tempat di seluruh dunia. Tapi kemangi asli berasal dari India, Asia, dan Afrika.

Nama kemangi dalam bahasa Inggris adalah basil. Basil berasal dari kata yunani kuno basilikohn, yang berarti "royal (dalam makna seperti raja)". Ini untuk melambangkan sikap budaya kuno melalui kemangi yang mereka anggap sangat baik hati dan sakral.

Di India, kemangi dijadikan sebagai lambang kemurahan hati, sedangkan di Italia, dijadikan sebagai simbol cinta.

Ladies, itulah sedikit fakta unik mengenai kemangi. Semoga menambah pengetahuan Anda ya!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading