Sukses

Beauty

Ingin Sehat? Manfaatkan Khasiat 5 Tanaman Herbal Ini

Kurang percaya dengan obat kimia yang ada di apotek? Ada baiknya Anda mencoba beralih ke tanaman obat. Khasiatnya tidak kalah lho, Ladies. malah tanaman obat langsung mengatasi penyakit pada pusat tanpa menimbulkan efek samping yang berlebihan.

5 tanaman obat dari mnn.com ini manfaatnya sangat baik untuk kehidupan sehari-hari Anda. tidak percaya?

1. Dandelion
Tanaman ini mengandung banyak vitamin C dan beta-karotin yang baik untuk daya tahan dan kesehatan mata. Dandelion juga dapat mencegah penyakit batu empedu, membersihkan hati, menghilangkan racun, dan melancarkan sirkulasi pada empedu.

2. Peterseli
Jangan menganggap peterseli hanya untuk hiasan makanan ya Ladies. peterseli dapat berguna untuk mencegah alergi dan gatal-gatal. Kalau Anda memiliki masalah dengan bau mulut, peterseli dapat membantu Anda menyegarkan nafas.

3. Lavender
Dikenal karena aromanya yang sangat enak, lavender dapat digunakan sebagai penghilang stres, relaksasi, dan aroma terapi.

4. Lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera bersifat dingin dan karena itu, aloe vera sering digunakan sebagai pertolongan pertama pada luka ringan atau atau luka bakar. Lidah buaya dapat mengurangi peradangan, pembengkakan, nyeri, dan gatal.

5. Lemon balm
Tanaman ini dapat digunakan untuk mengatasi jantung berdebar dan menenangkan saraf. Sakit perut pun juga dapat diatasi oleh tanaman sejenis mint ini.

Tidak ada yang alam tidak sediakan untuk manusia. Asal Ladies bisa memanfaatkan dengan baik tanaman-tanaman tersebut, hidup sehat pun bukanlah mimpi.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading