Sukses

Beauty

3 Tips Penting Merawat Tanaman Herbal di Dalam Ruangan

Menanam dan merawat tanaman herbal bukan hanya bisa dilakukan diluar saja lho, Ladies. Anda pun bisa melakukannya di dalam rumah. Tentunya dengan sedikit perawatan yang berbeda dibanding apabila Anda menanam di luar. Selain media menanam yang sudah jelas berbeda, udara dan suhu adalah perbedaan mendasar dari indoor dan outdoor.

Tapi Ladies tidak perlu khawatir, thekitchn.com akan membagikan 3 tips penting menanam herbal di dalam ruangan yang sangat mudah.

1. Beri tanaman Anda matahari
Berbeda dengan manusia yang mungkin tidak baik untuk terlalu lama terpapar sinar matahari. Tapi tanaman? Tanaman membutuhkan 4 sampai 6 jam minimal waktu untuk mendapat sinar matahari. Pastikan letak tanaman cukup strategis karena mendapat cahaya di dalam ruangan tidaklah semudah berada di luar.

2. Beri sistem drainase yang baik
Menanam indoor berarti kemungkinan besar pot adalah media tanam terbaik. Berbeda dengan tanah alami, air tidak akan hilang begitu saja di pot. Anda harus memberi lubang di dasar pot agar air berlebih dapat keluar dan menjaga tanah tidak terlalu basah dan tidak terlalu kering. Memberi batu dan potongan gabusjuga dianjurkan agar air tidak banyak terbuang.

3. Jangan hilangkan panel suryanya
Yang dimaksud dengan panel surya adalah daun terbesar dan yang tertua. Memang ini adalah bagian yang paling menggoda untuk dikonsumsi. Tapi jangan memotong seluruh bagian daun tua ini, usahakan untuk mencampur dengan daun muda agar tanaman tidak mengalami kesulitan tumbuh karena “induk”-nya hilang.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading