Sukses

Beauty

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menanam Bawang Putih

Hai Ladies! Bawang putih adalah salah satu tanaman yang mempunyai banyak manfaat. Bawang putih selain dijadikan bumbu masakan, juga berfungsi sebagai tanaman obat. Apakah Anda tertarik untuk menanam bawang putih di pekarangan Anda? Menurut caramenanam.com, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum menanam bawang putih.

Juga dilansir dari akardanumbi.blogspot.com, berikut inilah hal-hal yang harus diperhatikan dalam menanam bawang putih.

1. Bawang putih tak bisa tumbuh dengan baik di tanah yang terlalu basah. Sebelum Anda menanam bawang putih, pastikan Anda mengecek kadar air dalam tanah terlebih dahulu. Jika tanahnya terlalu basah, maka tanamlah bawang putih di pot atau di tempat lain saja.

2. Bawang putih sangat membutuhkan sinar matahari untuk berfotosintesis dan bertahan hidup. Ketika Anda ingin menanam bawang putih, pastikan area yang akan Anda tanami selalu terkena sinar matahari saat pagi, siang, dan sore. Semakin banyak intensitas cahay matahari yang didapat, semakin cepat bawang putih bisa dipanen.

3. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk menyiangi pekarangan Anda, maka biarkanlah saja pekarangan Anda ditumbuhi tanaman-tanaman liar. Bawang putih tidak terganggu dengan tanaman liar dengan catatan tanaman liar tersebut tidak mengganggu asupan cahaya matahari terhadap bawang putih.

Ladies, itulah tadi beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menanam bawang putih.

Tertarik untuk mencobanya? Semoga berhasil!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading