Sukses

Beauty

Hati-hati, Racun Jarak Bisa Membunuh!

Ladies, Anda semua tentu tahu tanaman jarak bukan? Ya, tanaman obat ini sangat mudah ditemui di Indonesia loh. Khasiat yang sangat banyak membuat tanaman jarak diminati oleh banyak orang khususnya bagi mereka yang berminat dengan obat-obatan herbal nih.

Tanaman ini bisa dimanfaatkan semua bagiannya loh mulai dari akar, biji, daun hingga minyaknya. Seperti yang dilansir dalam www.herbalisnusantara.com, kegunaan dari biji jarak adalah membantu mengobati kesulitan buang air besar karena mengandung pencahar. Selain itu membantu mencegah dan menyembuhkan kanker serviks dan kanker kulit.

Kesulitan melahirkan, kelumpuhan otot muka, TBC, bisul, jerawat dan bisulpun dapat dibantu dengan menggunakan biji jarak loh. Sedangkan daunnya, dapat mengurangi bekas koreng, gatal, batuk sesak, dan hernia. Akarnya, mengatasi reumatik, tetanus, epilepsi, bonkhitis, luka memar, da gangguan jiwa. Dan terakhir minyaknya dapat digunakan untuk mengurangi koreng atau luka bakar.

Untuk daunnya hanya untuk pemakaian luar ya. Minyaknya dapat diminum jika mengalami konstipasi. Namun jangan diminum jika Anda sedang hamil atau sedang haid. Sedangkan akarnya, bisa diminum atau ditempel nih Ladies.

Namun menurut www.anneahira.com di balik banyaknya manfaat tanaman jarak yang mengandung anti-inflamasi atau peradangan, obat pencahar, koreksi prolaps, anti-neoplastik atau anti kanker, obat penenang, dan anti reumatik tanaman ini justru mengandung racun yang mematikan loh! Pastikan untuk menghilangkan racun sebelum menggunakan khususnya untuk diminum ya. panaskan sampai 100 derajat celcius atau kira-kira selama 20 menit sampai 2 jam ya. Semoga berhasil!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading