Sukses

Beauty

Jamu Kayu Manis ala Barat

Ladies, jamu ternyata tidak cuma ada di Indonesia. Di negara-negara barat pun ternyata jamu juga banyak digunakan sebagai alternatif pengobatan tradisional untuk mengatasi beragam penyakit. Nah, salah satu jamu yang populer di barat adalah jamu yang terdiri dari campuran ekstrak kayu manis dan madu.

Menurut cinnamonextract.net, campuran kayu manis dan madu telah dipakai sejak dulu untuk mengobati penyakit-penyakit seperti infeksi kemih, masalah pencernaan, sakit gigi, arthritis, dan masuk angin. Bahkan di barat, jamu kayu manis dan madu dipercaya menjadi salah satu resep umur panjang. Akhir-akhir ini, penelitian menunjukkan bahwa jamu campuran ekstrak kayu manis dan madu efektif menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, menjaga stamina dan mengatasi diabetes tipe 2. Karena banyaknya penelitian yang menganjurkan konsumsi obat herbal ini, saat ini telah tersedia ekstrak kayu manis yang telah dibuang residunya, sehingga tidak membebani hati dan ginjal.

Untuk membuat jamu kayu manis ala barat, kita cukup membuat sari kayu manis dengan merendam kayu manis kering di dalam air hangat. Setelah dirasa cukup, saring dan buanglah residu kayu manis yang mengendap. Kemudian tambahkan madu murni secukupnya ke dalam air saringan ekstrak kayu manis, aduk rata, dan siap dihidangkan.

Untuk menghindari efek buruk pada hati karena konsumsi yang terus menerus, gunakan air hangat saja untuk mengekstraksi kayu manis. Jangan lupa menyaring dan membuang residu agar tidak mengendap dan membebani hati. Dosis yang dianjurkan adalah tidak lebih dari 5 gram kayu manis per hari. Tujuannya adalah untuk menghindari konsumsi zat aktif kayu manis secara berlebihan.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading