Sukses

Beauty

Daun Ajaib Pembunuh Kanker

Banyaknya penelitian yang dilakukan di dunia medis membuat semakin banyak penemuan penemuan hebat untuk tanaman obat. Banyak hal-hal yang dulunya dibuang begitu saja, ternyata dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan nih. Contohnya saja daun sirsak ya.

Dalam www.jellygamatacepsuherman.web.id, banyak penelitian yang mengatakan bahwa air rebusan sirsak memiliki manfaat 10.000 kali lebih kuat daripada obat kimia yang biasa digunakan saat kemoterapi loh. Apalagi, daun sirsak tidak memberikan efek samping seperti mual atau merontokan rambut.

Tanaman yang banyak dan mudah tumbuh di Indonesia ini kemudian banyak dibicarakan di seluruh dunia. Hebatnya, di Indonesia tanaman ini tidak perlu perawatan khusus nih. Mudah dan bermanfaat bukan?

Namun, tidak semua memiliki antusiasme yang sama loh, karena sebagian orang meragukan kebenarannya. Alasanya, tentu saja karena tanaman ini bukan tanaman khusus dan bukan tanaman yang bernilai jual tinggi. Hal ini juga terjadi karena belum banyak yang tahu bahwa tanaman ini sudah digunakan berabat abat yang lalu loh.

Seperti yang dilansir dalam mediasehat.com, jaman dulu sirsak digunakan seluruh bagiannya loh. Mulai dari kulit kayu, akar, daun, buah, dan biji untuk mengatasi banyak penyakit. Seperti asma, rematik, liver, dan jantung. Sedangkan daun dan buahnya untuk mengatasi penyakit ringan seperti ambeien, gatal-gatal, bisul, batuk dan diare.

Sebelumnya, tim dari Amerika bekerjasama dengan tim ITB Indonesia untuk melakukan penelitian dan menemukan hal hebat dari daun sirsak yaitu senyawa annonaceous acetogenin yang terkandung dapat membedakan sel normal dan sel kanker, dan hanya mematikan sel kankernya loh.

So, untuk Anda yang tidak memiliki banyak biaya untuk melakukan kemoterapi, coba pengobatan yang satu ini ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading