Sukses

Beauty

Jamu Sehat, Bau Badan Minggat!

Ladies, Anda tentu sudah sering mengenal jamu bukan? Ya, minuman khas masyarakat Indonesia ini sangat digemari khususnya masyarakat di daerah pedesaan. Alasannya? Tentu saja karena manfaatnya yang sangat besar untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan masalah dalam tubuh Anda.

Jamu dibuat dari tanaman yang tumbuh di Indonesia dengan subur. Tidak bisa di ragukan lagi, tanah Indonesia yang subur membuat tanaman tersebut sangat banyak ditemui dengan masing –masing kelebihannya. Seperti yang dilansir dalam kulinet.com, bahan baku jamu bisa berupa bunga, buah, daun, tangkai, akar, sampai dengan kulit kayunya loh. Sekitar 150 jenis dari 200an tumbuhan yang sering dipergunakan untuk bahan baku jamu nih Ladies. Wah, banyak sekali bukan?

Penggunaan jamu ini mulai dari jaman nenek moyang dulu nih, kemudian turun temurun sampai sekarang dan banyak dipergunakan bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di pedalaman dan jauh dari puskesmas atau rumah sakit. Jika mereka merasa sakit pada perut, biasanya mereka menggunakan perasan daun jambu biji untuk diminum.

Selain itu, kumis kucing juga banyak digunakan untuk mengobati encok, sakit ginjal, dan batuk. Dan inilah yang kemudian menjadi inspirasi para ilmuan untuk mengembangkan obat modern dengan bahan baku tanaman tradisional.

Dalam vemail.com, salah satu jamu yang sering dikonsumsi adalah kunci sirih. Biasanya, jamu ini banyak dikonsumsi oleh wanita nih, karena dapat mengatasi bau badan yang tajam dan mengencangkan perut Anda. Jamu ini terbuat dari daun kunci dan daun sirih dan dapat ditambah dengan kencur atau tumbuhan lainnya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading