Sukses

Beauty

Minuman Nikmat, Mantap Khasiatnya!

Indonesia, seperti yang Anda ketahui merupakan negara yang kaya dengan sumber daya alam. Mulai dari hasil laut sampai dengan pertanian nih. Sangat banyak tumbuh-tumbuhan yang dapat Anda manfaatkan loh.

Salah satunya ialah sebagai bahan obat-obatan tradisional. Agar Anda tidak terlalu banyak mendapatkan efek samping dari obat kimia, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi tanaman obat ini ya.

Tanaman obat pun banyak loh Ladies, dan hebatnya lagi masing masing tanaman obat memiliki khasiat yang berbeda beda dalam mengobati penyakit. Dari jaman dahulu, tanaman obat sudah dimanfaatkan untuk penyembuhan. Cara mengolahnya pun bermacam macam nih Ladies mulai dari obat oles sampai dengan diolah sebagai jamu.

Seperti yang dilansir dalam kulinet.com, jamu masih sering digunakan oleh masyarakat Indonesia nih, khususnya oleh masyarakat di pedesaan. Karena mereka lebih percaya bahwa obat tradisional dari bahan alami lebih ampuh untuk mengatasi masalah mereka. Biasanya, sekitar 10% dari seluruh tumbuhan yang ada digunakan sebagai jamu yaitu diperkirakan sekitar 150 jenis tumbuhan. Dan sisanya, digunakan untuk rempah-rempah bumbu masakan.

Dalam vemale.com dikatakan ada beberapa jenis jamu yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, salah satunya adalah beras kencur. Jamu ini berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan nih Ladies. Biasanya, orang tua memberikan kepada anak-anak yang susah makan.

Jamu ini terbuat dari biji kedawung, jahe, biji kapulaga, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang sedang pegal pegal juga dianjurkan meminum jamu ini nih, karena dengan mengkonsumsi beras kencur pegal-pegal Anda dapat teratasi dan tubuh akan terasa lebih bugar. Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading