Sukses

Beauty

Kenali Ciri Pohon Jamblang, Dapatkan Manfaatnya

Ladies, banyak tanaman obat yang dapat Anda manfaatkan sebagai penyembuhan berbagai macam penyakit nih. Salah satu tanaman obat tersebut adalah Syzygium Cumini atau biasa dikenal dengan tanaman jamblang.

Tanaman ini tergolong tanaman buah-buahan yang tumbuh di daerah tropis nih Ladies. Contohnya saja di negara-negara Asia termasuk Indonesia. Tanaman ini tidak perlu perawatan yang sulit loh karena biasanya ia dapat tumbuh di halaman rumah atau bahkan tumbuh liar loh, tumbuhan ini juga banyak tumbuh di hutan jati.

Dalam www.alamendah.org, tumbuhan ini akan tumbuh subur di daerah yang tepat loh. Yaitu di daerah dataran rendah sampai dengan ketinggian 500 m di atas permukaan laut. Pohon tanaman jamblang ini bisa tumbuh sampai 20 meter nih Ladies. Batangnya tebal, tumbuh bengkok dan memiliki cabang yang banyak. Jika Anda mencicipi buahnya Anda akan merasakan rasa masam, dan sepat nih. Serta kulit kayunya bisa digunakan sebagai zat pewarna loh.

Menurut www.herbalisnusantara.com penyakit yang dapat diatasipun sangat banyak Ladies. Jika dilihat dari dagingnya yang asam manis, menyegarkan dan berbau aromaterapi, daging buah jamblang ini bermanfaat untuk melumas paru-paru, menghentikan batuk, melancarkan buang air kecil, memperbaiki gangguan pencernaan, dan menurunkan kadar glikosa darah.

Kulit kayunya bisa digunakan untuk melancarkan haid. Penelitian mengungkapkan bahwa kulit kayu, biji dan daun dapat berkhasiat untuk membantu menurunkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes militus tipe II loh.
So Ladies, berminat untuk mencoba?

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading