Sukses

Beauty

Si Kribo Si Brokoli

Kalau bicara tentang sayuran dengan gizi tinggi, ya brokoli ini salah satunya. Masih termasuk dalam keluarga kubis-kubisan, brokoli ini memang terkenal secara luas sebagai sayuran bergizi tinggi nih Ladies.

Memiliki nama latin Brassica oleracea, brokoli ini termasuk tanaman yang tidak tahan panas lho Ladies. Jadi kalau mau menanam sayur kribo ini, Anda perlu tempat dengan suhu rendah. Akan sangat baik jika ditanam di dataran tinggi sekitar 700 mdpl yang memang cocok untuk brokoli.

Sayuran yang satu ini juga tidak tahan hujan yang terlalu banyak lho Ladies. Sebab, jika brokoli ini terlalu banyak menyerap air, ia akan mudah sekali busuk dan berubah warna menjadi kekuningan serta muncul bintik-bintik hitam.

Nama brokoli atau broccoli sendiri berasal dari kata Italia 'broccolo' yang berarti tanaman kubis. Jika ditarik lebih dalam lagi, berdasarkan sejarahnya nama brokoli tersebut berasal dari kata latin 'brachium' yang artinya ranting, menggambarkan bentuk brokoli yang memang seperti sebuah pohon kecil dengan banyak ranting.

Seperti apa yang dilansir oleh whfoods.com, tanaman imut ini memiliki tekstur dan rasa yang unik lho. Pasalnya, Ia terdiri dari beberapa komponen yang berbeda. Mulai dari bagian atas mirip daun miliknya yang lembut hingga bagian batangnya yang renyah.

Masa panen dari sayuran kribo ini lumayan lama Ladies, sekitar 60 hingga 90 hari sejak ditanam. Jadi harus benar-benar telaten merawatnya. Saat bunga brokoli belum mekar, kropnya masih akan berwarna hijau. Beda dengan saat mekar, selain tangkai bunga akan memanjang kuntum bunga berwarna kuning akan keluar.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading