Sukses

Beauty

Alpukat Kaya Manfaat

Alpukat merupakan salah satu buah kaya manfaat yang bisa diolah dalam banyak hal. Mulai dari jus alpukat, ice cream alpukat, dicampurkan dengan aneka es, dan lain-lain. Selain bersifat menyegarkan, kandungan dalam alpukat juga berfungsi mengobati berbagai macam penyakit.

Disadur dari tubuhwanita.com, kandungan lemak nabati yang tinggi dan tak jenuh dalam buah alpukat berguna untuk menurunkan kolesterol (LDL) kolesterol jahat dan juga bisa berkhasiat mencegah darah tinggi, stroke, penyakit jantung, serta kanker.

Buah alpukat juga mengandung vitamin A dan E yang berguna untuk menghaluskan dan mengenyalkan kulit. Selain itu, kadar krotenoid pada buah alpukat terdapat vitamin A yang sangat berguna untuk kesehatan mata. Ditambahkan lagi oleh gen22.net, buah alpukat yang memiliki kandungan folat tinggi dapat bermanfaat untuk mencegah serangan stroke.

Untuk Anda yang menderita maag juga dapat dibantu penyembuhannya oleh sari biji alpukat. Kandungan tembaga dan zat besi pada buah alpukat dapat membantu pembentukan sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia. Buah alpukat juga dapat memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tubuh agar tetap terjaga.

Alpukat juga dikenal baik memiliki nutrisi untuk mencegah tumbuhnya kanker prostat. Terdapat senyawa dalam alpukat yang mempunyai peranan menghancurkan sel kanker yang timbul tanpa mengakibatkan kerusakan sel lain.

Jadi, konsumsi alpukat secara rutin untuk mendapatkan manfaat-manfaat tersebut ya Ladies.

Oleh: Fadhila E.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading