Sukses

Beauty

Kwaci Untuk Kesehatan

Apakah Anda suka memakan kwaci atau biji bunga matahari? Apa alasan Anda memakannya? Apakah hanya karena sensasi memakannya atau rasanya yang sedap?

Wah, sayang Ladies. Tahukah Anda bahwa ternyata memang kwaci dan juga bunga matahari sebenarnya menyimpan banyak khasiat untuk kita?

Disadur dari indoblog.co, kandungan vitamin E dalam bunga matahari sangat baik untuk kita. Dan sebenarnya, hanya dengan mengkonsumsi 69 gram kwaci setiap hari kita akan memenuhi kebutuhan vitamin E untuk tubuh kita yang sangat dibutuhkan untuk meremajakan atau regenerasi kulit.

Vitamin E dalam kwaci juga bisa berfungsi mengurangi kemungkinan asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis. Di samping itu, vitamin ini juga penting untuk mengurangi risiko setiap penyakit atau kondisi yang berkaitan dengan peradangan serta membantu dalam mengurangi resiko kanker usus besar.

Selain itu, bunga matahari juga memiliki kandungan magnesium yang bisa membuat tubuh kuat dan kandungan selenium yang bisa membuat kulit, rambut, dan mata menjadi lebih sehat. Ditambahkan melalui manfaatdankandungan.blogspot.com, biji bunga matahari mengandung folat yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan, selain juga untuk membantu menurunkan resiko penyakit jantung.

Biji bunga matahari juga mengandung seng untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Kandungan magnesium dalam biji bunga matahari juga dapat membantu mencegah asma, menurunkan tekanan darah tinggi, dan juga mencegah migraine.

Sedangkan serat pangan dalam biji bunga matahari berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol dan kadar glukosa darah serta meningkatkan kinerja pencernaan yang baik. Selain itu, biji bunga matahari juga mengandung trypthophan-asam amino yang membantu menghasilkan serotonin.

Nah, gimana Ladies? Banyak kan manfaat ngemil kwaci?

Oleh: Fadhila E.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading