Sukses

Beauty

Khasiat Melati

Bunga melati ternyata tidak hanya dapat digunakan untuk mempercantik taman rumah kita atau mengharumkan ruangan kita, bunga melati ternyata juga dapat menjadi obat alternatif untuk mengobati beberapa penyakit. Dikutip dari warkopmbahlalar.com, bunga melati dapat digunakan untuk mengobati demam berdarah.

Resepnya adalah rebus 7 lembar daun melati bersama 1,25 gram belimbing dalam 250 ml air hingga menjadi 1 gelas air saja. Setelah dingin, saring airnya dan minumkan pada penderita demam berdarah. Lakukan dengan rutin 3 hari berturut-turut dengan dosis 8 gelas per hari.

Sedangkan resep untuk mengobati sesak nafas adalah ambil 20 lembar daun melati dan garam secukupnya, kemudian bahan tersebut direbus dengan 3 gelas air sampai mendidih hingga tinggal 2 gelas dan disaring. Lalu tempel di seputar dada, setiap pagi sebelum mandi.

Ditambahkan lagi pada iptek.net.id, buah melati dapat membantu menghentikan ASI yang keluar berlebihan. Caranya cukup dengan menumbuk halus 1 genggam daun melati dan tempelkan di sekitar dada setiap pagi sebelum mandi.

Resep melati untuk penyembuh mata merah adalah tumbuk halus daun melati sebelum ditempel di dahi. Setelah kering, cukup ganti dengan yang baru dan lakukan ini secara rutin agar mendapat hasil maksimal.

Lebih mudah lagi jika ingin membuat ramuan untuk mengatasi bengkak akibat serangan lebah. Cukup remas 1 genggam bunga melati sampai halus dan tempelkan pada bagian yang disengat lebah.

Oleh: Fadhila E.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading