Sukses

Beauty

Begini Nih Caranya Menanam Brokoli

Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Indonesia ini ternyata sangat banyak sekali ragamnya Ladies, begitu pula dengan manfaatnya masing-masing. Tak hanya bagus untuk kesehatan, manfaat menanam TOGA ini juga bakal terasa di segi finansial dan juga keindahan rumah Anda Ladies.

Salah satu TOGA yang manfaatnya paling diakui tak hanya di Indonesia tapi juga di dunia adalah brokoli. Sayuran kribo dengan bentuk dan tekstur yang unik ini dikenal secara global sebagai salah satu sayuran dengan manfaat yang amat beragam Ladies. Baik sebagai anti oksidan, sumber vitamin C, Kalsium, sampai khasiatnya sebagai makanan pencegah kanker.

Nah, sudah tahu kan kalau brokoli ini memiliki banyak sekali manfaat Ladies? Maka dari itu akan sangat menguntungkan bagi Anda untuk menanam brokoli ini di pekarangan rumah Anda sendiri kan?

Sebelum mulai menanam brokoli, Anda perlu mengetahui kalau sayuran yang satu ini tidak tahan dengan udara yang terlalu panas Ladies. Jika Anda Ladies kebetulan tinggal di dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 700 mdpl, menanam brokoli akan sedikit lebih mudah untuk Anda.

Usahakan ketika menanam brokoli, tanaman ini akan mendapatkan sinar matahari dan kelembaban yang cukup. Jangan lupa kondisi tanahnya harus subur dan tidak bersifat asam. Soalnya, semua hal tersebut akan mempersulit tumbuhnya brokoli ini.

Sediakan jarak yang cukup antar tanaman sekitar 12-24 inch per tanaman agar bisa tumbuh secara maksimal. Di samping itu, kedalaman tanah saat menanam bibit brokoli ini juga perlu diukur lho Ladies. Menurut almanac.com, kedalaman yang bagus untuk menanam bibit brokoli adalah sekitar 1 inch.

Jangan lupa untuk menyiraminya secara rutin ya. Sesuaikan dengan kebutuhan air brokoli Anda dan juga dengan kondisi cuaca. Kalau hari sedang panas dan terik usahakan menyiraminya dua kali sehari, di pagi dan sore hari.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading