Sukses

Beauty

Hilangkan Panu Dengan Lengkuas

Ladies, menderita panu di bagian tubuh, terutama di bagian tubuh yang mudah terlihat seperti lengan misalnya, tentu sangat tidak menyenangkan dan mungkin akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Nah, Ladies, jika kebetulan masalah kulit karena jamur ini menyerang, Anda dapat mengobatinya dengan menggunakan ramuan obat dari lengkuas berikut ini.

Cara pertama yang dapat lakukan untuk menghilangkan panu tertulis dalam situs www.iptek.net.id. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah rimpang umbi lengkuas dan kapur sirih secukupnya. Untuk membuat obat panu ini, Anda hanya cukup menumbuk lengkuas bersama dengan kapur sirih hingga halus. Hasilnya lalu dapat Anda gosokkan pada bagian tubuh yang terkena panu dua kali sehari, pada pagi dan sore hari.

Cara lain yang dapat Anda lakukan, berdasarkan situs lintassterkini.blogspot.com, adalah dengan menggunakan lengkuas merah. Siapkan 1 rimpang segar lengkuas merah lalu cuci hingga bersih. Setelah itu, pukul-pukul bagian ujung lengkuas ini hingga keluar airnya. Gunakan untuk menggosok-gosok bagian kulit yang terkena panu.

Untuk alternatif yang lain dalam menghilangkan panu, seperti dari situs www.zimbio.com, Anda dapat menggunakan lengkuas merah dan cuka. Caranya adalah dengan memarut 2 jari lengkuas merah yang telah dicuci bersih, lalu hasilnya dicampur dengan sedikit cuka. Ramuan ini dapat Anda oleskan pada bagian yang terkena panu setiap pagi dan sore/malam.

So, Ladies, jangan panik jika panu menyerang. Langsung saja coba salah satu ramuan di atas.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading