Sukses

Beauty

Masuk Angin? Sembuhkan Dengan Ramuan Herbal

Salah satu penyakit ringan yang mungkin sering Anda alami adalah masuk angin. Masuk angin ini, menurut situs patentherbs.blogspot.com, biasanya muncul karena kecapean, kurang tidur, terlambat makan, kehujanan, dan masih banyak lagi. Nah, ladies, jika masuk angin menyerang, Anda mungkin tertarik untuk mencoba beberapa ramuan herbal alami untuk masuk angin di bawah ini.

Resep pertama dari situs patentherbs.blogspot.com memanfaatkan bawang merah dan air kapur sirih sebagai bahannya. Caranya adalah dengan meremas-remas 6 butir bawang merah bersama dengan air kapur sirih. Hasilnya lalu Anda gunakan untuk menggosok bagian punggung, tengkuk, perut dan kaki Anda untuk membantu mengeluarkan angin dalam tubuh.

Masih dalam situs yang sama, Anda juga dapat membuat minuman obat masuk angin dari minyak kayu putih dan madu. Caranya adalah dengan menyiapkan kurang lebih 10 tetes minyak kayu putih, 1 sendok makan madu, dan ½ gelas air panas. Minyak kayu putih dan madu yang telah Anda siapkan tersebut cukup Anda seduh dengan air panas. Diamkan hingga suhunya menjadi hangat-hangat kuku lalu minum 1 hingga 2 kali sehari.

Selain 2 resep di atas, situs www.inicaraku.com juga memiliki resep obat masuk angin yang lain. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan 5 buah cabai jawa, 10 gram daun mint, 10 gram kulit jeruk purut, 25 gram temulawak, dan 600 ml air. Pertama-tama, cuci bersih cabai, daun mint, kulit jeruk purut, dan temulawak.

Rebus keempat bahan tersebut dengan 600 ml air hingga hanya tersisa sekitar 300 ml saja. Angkat lalu saring ampasnya. Diamkan air rebusan ini sebentar, lalu minum hangat-hangat 2 kali sehari.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading