Sukses

Beauty

Ramuan Kumis Kucing: Atasi Masuk Angin, Sakit Pinggang dan Luruhkan Kencing

Tanaman kumis kucing memang sudah dikenal banyak memiliki khasiat yang baik untuk mengobati berbagai penyakit. Oleh karena itu, tanaman ini mungkin sudah sering Anda jumpai dalam TOGA (tanaman obat keluarga). Beberapa khasiat kumis kucing ini adalah dalam mengobati masuk angin dan sakit pinggang, dan juga dalam meluruhkan kencing. Berikut ini adalah cara meramunya.

Untuk membuat ramuan obat masuk angin dari bahan kumis kucing, berdasarkan situs trik-tips-sehat.blogspot.com, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah 1 sendok daun kumis kucing dan segelas air. Pertama-tama, cuci daun kumis kucing hingga bersih, lalu rebus dalam panci berisi air. Biarkan hingga airnya hanya tinggal sekitar setengah gelas saja. Setelah itu, angkat dan biarkan hinggga dingin sebelum diminum.

Resep obat sakit pinggang berbahan utama tanaman kumis kucing datang dari situs menuinternasional.blogspot.com. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuatnya adalah 7 helai daun kumis kucing, 2 potong akar tanaman kumis kucing, dan segelas air.

Untuk membuatnya, pertama-tama cucilah daun dan akar kumis kucing hingga bersih. Masukkan keduanya dalam panci berisi segelas air, lalu rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan biarkan hingga dingin semalaman. Paginya, Anda baru dapat meminumnya. Lakukan secara rutin agar sakit pinggang Anda hilang.

Kumis kucing juga dapat dimanfaatkan untuk meluruhkan kencing, seperti yang tercantum dalam situs www.sehatmanfaat.com. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah ¼ genggam daun kumis kucing segar dan segelas air. Setelah Anda mencuci daun kumis kucing hingga bersih, rebus daun kumis kucing ini dengan air hingga airnya hanya tinggal tersisa sekitar setengah gelas saja. Setelah itu, angkat dan biarkan hingga dingin. Anda pun dapat meminum ramuan ini 2 kali sehari.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading