Sukses

Beauty

Ramuan Alami Untuk Atasi Nyeri Haid

Ladies, rasa nyeri atau mulas saat haid tentu hampir semua dari anda pernah mengalaminya. Nyeri haid yang timbul ini tentu akan membuat aktivitas sehari-hari kurang nyaman. Nah, ladies, jika nyeri haid menyerang, anda dapat meredakannya dengan menggunakan ramuan alami berikut ini.

Ramuan pertama datang dari situs www.suaramerdeka.com. Bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuat ramuan anti nyeri haid ini adalah asam jawa, beberapa ruas kunyit, dan air secukupnya. Setelah anda mencuci asam jawa dan kunyit hingga bersih, masukkan keduanya dalam panci berisi air, dan rebus hingga mendidih. Air rebusan ini dapat anda minum 2 kali selama masa haid anda.

Cara lain untuk mengatasi nyeri haid tertulis dalam situs songonine.blogspot.com. Untuk membuatnya, anda perlu menyiapkan 2 butir bunga cengkeh, 7 buah ketumbar, 1 ruas kunyit berukuran 2 cm yang telah dikupas dan dicuci, 1 sendok teh parutan biji pala, dan segelas air.

Pertama-tama, masukkan bunga cengkeh, ketumbar, kunyit, dan biji pala dalam panci yang telah diisi air. Rebus hingga airnya hanya tinggal setengahnya saja. Setelah itu, angkat dan saring air dari ampasnya. Anda pun dapat meminum ramuan ini selagi hangat.

Dari situs infoherbaltradisional.blogspot.com, didapati pula obat nyeri haid yang lain. Yang harus anda persiapkan adalah lengkuas segar seukuran ibu jari, kunyit seukuran telunjuk, 1 sendok makan ketumbar, 3 tanaman meniran beserta akarnya, dan 4 gelas air. Untuk membuatnya, cuci lengkuas, kunyit, dan tanaman meniran hingga bersih.

Kupas dan memarkan lengkuas dan kunyit. Lalu masukkan keempat bahan tersebut dalam panci berisi air. Rebus hingga airnya hanya tinggal setengahnya saja, lalu saring ampasnya. Anda dapat meminum ramuan ini pada pagi dan sore, masing-masing ½ gelas saja.

Selamat mencoba, ladies.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading