Sukses

Beauty

Ramuan Daun Melati: Obati Demam Berdarah dan Demam Pada Bayi

Ladies, khasiat bunga melati mungkin sudah sering Anda dengar. Namun, apakah Anda juga sudah mengetahui khasiat daun melati? Ya, Ladies, daun dari bunga berbau harum yang dijuluki puspa bangsa ini ternyata juga memiliki beberapa khasiat yang baik untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa di antaranya.

Tahukah Anda kalau demam berdarah dapat juga ditangani dengan ramuan daun melati? Untuk membuat ramuan obat untuk demam berdarah ini, berdasarkan situs www.anneahira.com, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah 7 lembar daun melati, 1,25 gram belimbing, dan 250 ml air.

Pertama-tama, cuci daun melati dan belimbing hingga bersih. Kemudian, masukkan daun melati dan belimbing tersebut ke dalam panci yang telah diisi air. Rebus hingga airnya hanya tersisa sekitar 1 gelas saja. Angkat dan biarkan hingga dingin. Saring air dari ampasnya, dan minum air rebusan ini selama 3 hari berturut-turut, tiap harinya 8 gelas.

Ladies, jika bayi Anda terkena demam, pasti sedih rasanya. Namun, jangan khawatir karena situs health.kompas.com memberikan sebuah resep yang dapat membantu Anda meredakan demam sang bayi. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah 5 lembar daun melati yang masih muda, asam kawak (asam jawa yang telah diolah hingga warnanya berubah menjadi kehitaman) dan kunyit masing-masing seukuran ibu jari, dan 2 tangkai daun bawang.

Caranya, cuci daun melati, asam kawak, kunyit, dan daun bawang lalu tumbuk hingga halus. Hasil tumbukan ini lalu Anda tempelkan pada bagian ubun-ubun bayi Anda.

Semoga kedua ramuan daun melati di atas dapat membantu mengobati penyakit Anda dan bayi Anda, Ladies.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading