Sukses

Beauty

Ramuan Berbahan Melati: Atasi ASI Berlebih dan Obati Sengatan Lebah

Tanaman melati memang sudah banyak dikenal, apalagi karena bunga melati adalah bunga nasional negara ini. Kandungan dalam melati yang bermanfaat memang menjadi salah satu alasan tanaman ini cukup banyak digunakan sebagai obat alternatif berbagai masalah kesehatan. Berikut adalah beberapa contoh ramuan melati yang dapat anda coba.

Salah satu masalah yang muncul pada masa menyusui adalah produksi ASI yang terlalu banyak. Hal ini tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan bagi anda yang tetap harus melakukan banyak aktivitas meskipun masih dalam masa menyusui. Namun jangan khawatir, karena dalam situs www.iptek.net.id tertulis salah satu cara untuk mengatasinya.

Yang perlu anda siapkan untuk menghentikan produksi ASI berlebih ini hanyalah segenggam daun melati. Cuci daun melati hingga bersih lalu tumbuk hingga halus. Hasilnya anda tempelkan pada daerah sekitar payudara setiap pagi sebelum mandi. Dengan cara ini, diharapkan ASI anda tak akan keluar berlebihan lagi.

Selain menghentikan ASI berlebih, tanaman melati juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati luka gigitan hewan berbisa, seperti misalnya lebah. Caranya, berdasarkan situs www.anitacemerlang.com, adalah dengan menggunakan segenggam bunga melati. Cuci bunga melati hingga bersih, lalu remas-remas hingga hancur dan halus.

Hasil remasan bunga melati ini lalu anda tempelkan pada bagian tubuh yang terluka dan balut dengan kain kasa atau perban. Ganti perban secara rutin hingga sembuh.

See, ladies, tanaman melati memang bermanfaat, kan? Semoga kedua cara di atas dapat anda jadikan alternatif cara pengobatan alami.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading