Sukses

Beauty

Redakan Nyeri Reumatik Dengan Bantuan Belimbing Wuluh

Mengidap penyakit reumatik tentu bukan hal yang menyenangkan, apalagi jika aktifitas sehari-hari harus terganggu karena nyeri yang muncul. Namun jangan khawatir, ladies, karena ada cara alami yang murah untuk mambantu meringankan reumatik anda.

Cara mengobati reumatik yang pertama datang dari situs www.makanansehat.web.id. Pertama-tama, siapkan kira-kira segenggam daun belimbing wuluh. Cuci daun belimbing wuluh ini hingga bersih lalu tumbuk hingga halus. Jangan lupa tambahkan pula kapur sirih secukupnya. Ramuan yang telah jadi kemudian dapat anda oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

Situs www.iptek.net.id juga menawarkan beberapa alternatif ramuan reumatik dari bahan belimbing wuluh. Anda dapat membuat ramuan ini dengan menyiapkan 100 gram daun belimbing wuluh yang masih muda, 10 biji cengkeh, 15 biji merica, dan cuka secukupnya.

Cuci daun belimbing wuluh, cengkeh, dan merica tersebut hingga bersih lalu giling hingga halus. Tambahkan pula cuka dan aduk hingga rata dan berbentuk seperti bubur. Kemudian, anda dapat mengoleskan hasil ramuan ini pada bagian tubuh yang terasa sakit.

Selain itu, ada pula cara lain dalam mengolah obat reumatik yang memanfaatkan belimbing wuluh masih dari situs www.iptek.net.id. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan berupa 5 buah belimbing wuluh, 8 lembar daun kantil, 15 biji cengkeh, 15 butir lada hitam, 2 sendok makan perasan air jeruk nipis, dan 1 sendok makan minyak kayu putih.

Untuk membuat ramuan ini, cuci buah belimbing wuluh, daun kantil, cengkeh, dan lada hitam hingga bersih, kemudian tumbuk hingga halus. Hasil tumbukan ini kemudian anda remas-remas dengan campuran air perasan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Ramuan yang dihasilkan ini dapat kemudian anda gunakan untuk menggosok dan memijat bagian tubuh yang sakit sebanyak 2 hingga 3 kali sehari.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading