Sukses

Beauty

Resep Dari Cengkeh: Menghitamkan Alis dan Menghilangkan Bau Mulut

Ladies, memiliki penampilan yang menarik dan aroma tubuh yang wangi tentu menjadi impian banyak dari anda. Apalagi, penampilan yang kurang menarik dan bau mulut yang kurang sedap bisa jadi akan mengurangi rasa percaya diri. So, ladies, anda mungkin sudah sering menggunakan produk yang banyak dijual di pasaran untuk mengatasi masalah terssebut.

Namun, daripada anda menggunakan produk yang mungkin justru akan membahayakan, mengapa tidak anda beralih ke produk alami dari tanaman obat di sekitar? Salah satu jenis tanaman yang dapat anda manfaatkan adalah cengkeh.

Dijelaskan dalam situs indobeta.com, salah satu manfaat cengkeh adalah untuk menghitamkan alis. Nah, bagi anda yang ingin membuat alis lebih hitam, anda cukup menyiapkan bahan-bahan berikut: 5 hingga 7 buah bunga cengkeh kering dan minyak kemiri secukupnya.

Pertama-tama, bakar bunga cengkeh yang telah anda siapkan hingga hangus. Kemudian tumbuk bunga cengkeh ini hingga halus sambil tak lupa anda menambahkan minyak kemiri secukupnya. Hasilnya dapat anda oleskan pada alis mata anda secara rutin tiap sore.

Cengkeh juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Ladies, jika bau mulut yang kurang sedap susah dihilangkan, anda dapat mencoba cara dari situs cintaherbal.wordpress.com berikut ini dengan menyiapkan 10 butir cengkeh dan 200 cc air panas. Cara membuatnya tak sulit.

Pertama-tama, cuci cengkeh hingga bersih, setelah itu seduh dengan air panas yang telah anda siapkan. Diamkan selama 5 menit, lalu saring air dari ampasnya. Anda pun dapat menggunakan air cengkeh ini untuk berkumur setiap hari.

Selamat mencoba!

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading