Sukses

Beauty

Redakan Batuk Dengan Bawang Merah

Ladies, bawang merah dikenal sebagai bahan masakan yang sehat dan lezat tuh. Manfaatnya pun bagi kesehatan tidak bisa dihindari loh. Mulai dari mengobatan untuk bayi hingga untuk orang dewasa pastinya.

Lalu sebenarnya, apa sih kandungan bawang merah sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan manusia? Ternyata www.kesehatan123.com mengatakan manfaat bawang merah yang super itu disebabkan karena adanya kandungan minyak atsiri, sikloaliin, metilaliin, dihidroaliin, falavonglikosida, kuersetin, saponin, peptide, fitohormon, vitamin, dan zat pati.

Nah, kandungan saponin ini berfungsi untuk mengencerkan dahak loh. Tidak heran, karena bawang merah memiliki sifat ekspektoran untuk meringankan batuk. Jadi, bagi Anda yang sedang batuk, tidak ada salahnya untuk dicoba ya!

Alasannya, tentu saja dengan konsumsi obat herbal yang alami, Anda juga mendapatkan hasil yang alami dan lebih aman tuh. Bahan kimia terkenal berbahaya kan? Maka dari itu, kini banyak juga obat pereda batuk yang terbuat dari bahan-bahan alami yang olah menjadi lebih modern.

Jika Anda ingin membuat sendiri ramuan pengencer dahak yang menyiksa itu, Anda bisa lakukan sendiri dengan mudah di rumah kok. Ikuti tips dari herbalisnusantara.com ini ya.

Pertama, siapkan bawang merah 4 gram, daun poko yang masih segar 4 gram, 3 gram daun sembung yang segar pula, 2 gram buah adas dan herba pegagan segar 4 gram. Jangan lupa campur dengan 125 ml ya. Rebus semua bahan dan minum air rebusan tersebut sebanyak 100 ml di pagi hari. Selamat mencoba ya Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading