Sukses

Beauty

Rawat Mata Dengan Melati

Ladies, menjaga kesehatan mata memang sangatlah penting. Ini terutama, karena bagi sebagian besar dari kita, mata adalah indera manusia yang paling banyak digunakan dan paling dominan. Nah, dalam menjaga kesehatan dan juga mengobati mata, selain menggunakan obat-obatan kimia, Anda juga dapat melakukannya dengan menggunakan bahan alami dari tanaman di sekitar, misalnya dengan menggunakan melati. Ingin tahu caranya?

Salah satu jenis masalah mata adalah mata merah, yang biasanya terjadi karena iritasi mata. Untuk menghilangkan mata merah dengan ramuan alami melati, salah satu caranya tercantum dalam situs www.iptek.net.id. Untuk membuatnya, Anda cukup menyiapkan 1 genggam daun melati.

Pertama-tama, cuci daun melati ini hingga bersih lalu dipipis atau dihaluskan hingga lembut. Hasilnya lalu Anda tempelkan pada dahi. Diamkan hingga kering, lalu ganti dengan olesan yang baru, terus lalukan hingga sembuh. Cara yang sama juga tertulis dalam situs www.anneahira.com, yang berbeda di sini adalah cara ini tidak menggunakan daun melati, melainkan bunga melatinya.

Selain mengobati masalah mata, Anda juga dapat menggunakan melati untuk menyegarkan mata, seperti yang tercantum dalam situs resepcantik.blogspot.com. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah beberapa bunga melati dan segelas air. Pertama-tama, rendam bunga melati dalam air selama 1 malam. Paginya, Anda dapat menggunakan air rendaman melati ini untuk merendam mata Anda. Lakukan 3 kali seminggu, dan mata Anda pun akan terlihat lebih cerah.

Bagaimana, Ladies, Anda tertarik untuk merawat mata dengan ramuan melati ini?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading