Sukses

Beauty

Ramuan Obat Penurun Kolesterol dan Penyembuh Campak Berbahan Seledri

Seledri memang adalah tanaman yang cukup sering ditemui sehari-hari. Biasanya sebagai campuran bahan makanan seperti sup. Namun, Ladies, apakah Anda sudah tahu kegunaan seledri sebagai obat? Berikut adalah beberapa ramuan obat berbahan seledri yang dapat dengan mudah Anda buat di rumah.

Ramuan pertama yang datang dari situs health.kompas.com memanfaatkan seledri untuk menurunkan kolesterol. Nah, kalau biasanya daun seledri lah yang digunakan, ramuan penurun kolesterol ini justru memanfaatkan akar seledri. Cara membuatnya adalah dengan menyiapkan 30 gram akar seledri yang telah dicuci bersih.

Kemudian dengan menggunakan 2 gelas air, rebus akar seledri tersebut hingga airnya hanya tinggal tersisa segelas saja. Setelah itu angkat dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, saring ampasnya lalu minum air rebusan akar seledri tersebut.

Seledri juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit campak, Ladies. Berdasarkan situs www.pikiran-rakyat.com, bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan obat campak ini adalah 50 gram daun seledri, 60 gram wortel, 50 gram tebu dan 60 gram water chestnut.

Pertama-tama, bersihkan tebu dari kulitnya (hingga yang tersisa adalah bagian yang berwarna putih), kemudian cuci seledri, wortel, tebu, dan water chestnut hingga bersih. Masukkan keempat bahan tersebut dalam blender atau alat pembuat jus yang Anda punya, dan blend hingga semuanya tercampur rata dan mencapai tekstur yang diinginkan. Minum campuran jus ini sekali sehari.

See, Ladies, hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai, Anda pun dapat mengurangi kolesterol dan mengobati campak.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading