Sukses

Beauty

Ramuan Sederhana Untuk Meredakan Penyakit Anda

Ladies, tanaman obat memang semakin dilirik nih. Selain kegunaannya yang sangat melimpah keberadaannya yang mudah untuk ditemukan juga menjadi faktor penting tuh. Apa lagi, menurut artikelkesehatan99 tanaman obat dapat dikelola sendiri di pekarangan rumah Anda. Salah satu tanaman obat yang kaya manfaat dan mudah tumbuh adalah daun meniran nih.

Tanaman ini memang berasal dari negara yang bersuhu tropis dan biasa tumbuh liar di hutan, ladang ataupun kebun. Jangan dikira tanaman liar seperti rumput ini sebagai pengganggu ya. Karena manfaatnya ternyata sangat banyak tuh. Fungsi utama daun meniran yang banyak digemari adalah kemampuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga daya tahan tubuh seseorang akan lebih kuat. Dengan demikian, Anda tidak akan mudah sakit tuh.

Seperti yang dilansir dalam herbalisnusantara.com, banyak khasiat lain yang akan Anda dapatkan dari konsumsi daun meniran ini. Apa saja sih, dan bagaimana cara meracik obatnya? Simak baik-baik ya.

Pertama adalah penyakit kuning atau liver. Cara meraciknya, siapkan 16 tanaman meniran berupa akar, batang dan daun lalu tumbuk hingga halus. Tambahkan 2 gelas air susu dan rebus hingga mendidih. Saring hasil rebusan dan konsumsi setiap hari ya.

Kedua, untuk menurunkan demam. Siapkan 3-7 batang meniran berupa akar, batang, daun dan bunga. Cuci bersih dan seduh dengan 1 gelas air panas. Saring hasil seduhan dan minum sekaligus ya. Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading