Sukses

Beauty

Ramuan Berbahan Melati: Hilangkan Bau Mulut dan Atasi Kebotakan

Ladies, tahukah anda apa saja khasiat yang dimiliki bunga melati. Bunga melati tak hanya cocok sebagai hiasan ataupun sebagai campuran teh. Bunga ini ternyata juga mampu menghilangkan bau mulut tak sedap dan juga membantu menumbuhkan kembali rambut yang botak. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Salah satu situs yang menuliskan cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan melati adalah situs www.anneahira.com. Untuk membuatnya, anda perlu menyiapkan 25 kuntum bunga melati dan 200 cc air panas. Pertama-tama, cuci bunga melati hingga bersih.

Kemudian, dalam sebuah wadah yang ada tutupnya, seduh bunga melati dengan air panas yang telah anda siapkan. Tutup wadah rapat-rapat, dan diamkan hingga dingin. Setelah itu, anda dapat meminum air melati ini setiap 2 hingga 3 kali sehari secara teratur untuk menghilangkan bau mulut.

Untuk menumbuhkan kembali rambut di bagian kepala yang botak, anda dapat menggunakan ramuan dari situs ramuan-herbal-tradisional.blogspot.com yang salah satu bahannya adalah bunga melati. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat ramuan ini adalah 10 lembar daun waru muda yang masih segar, segenggam daun urang-aring, 5 lembar daun mangkokan, 1 lembar daun pandan, 10 kuntum bunga melati, 1 kuntum bunga mawar, ½ cangkir minyak kelapa, dan ½ cangkir minyak wijen.

Pertama-tama, cuci semua daun dan bunga yang telah anda siapkan hingga bersih, lalu potong kecil-kecil. Potongan-potongan tersebut lalu anda masukkan ke dalam panci beserta dengan minyak kelapa dan minyak wijen. Panaskan hingga mendidih, setelah itu saring minyak dari ampasnya. Anda pun dapat mengoleskan minyak ini pada kulit kepala sambil dipijat-pijat pada malam hari sebelum tidur. Paginya anda dapat langsung keramas. Lakukan secara rutin 2 hingga 3 kali seminggu.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading