Sukses

Beauty

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Dengan Meniran

Tanaman meniran memang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berdasarkan situs khasiatdaunsirsak.bloginformasiteraktual.com, meniran memang adalah tanaman immunomodulator, yakni berkemampuan untuk meningkatkan sistem tubuh, termasuk juga sistem imun atau kekebalan. Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh, tentu tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Nah, ladies, situs ini juga menjelaskan bahwa hal yang dilakukan meniran ini untuk meningkatkan sistem imun tubuh adalah dengan mengaktivasi limfosit T dan B dan juga sel fagositik seperti monosit dan makrofag. Sel-sel fagostik inilah yang akan memberikan sampel sumber penyakit (bakteri ataupun virus) yang biasa disebut sebagai pathogen pada limfosit T sehingga sistem kekebalan tubuh akan mengenali pathogen ini dan akan segera membunuhnya jika diketahui telah masuk ke dalam tubuh.

Bagaimana, ladies, hebat kan peran meniran dalam sistem kekebalan tubuh? Nah, jika Anda ingin pula menikmati manfaat meniran akan sistem kekebalan tubuh, Anda dapat mencoba membuat ramuan sederhana berbahan meniran milik Dr. Suprapto dari Universitas Airlangga yang tercantum di situs resep-kuno.blogspot.com berikut.

Pertama-tama, siapkan kira-kira segenggam tanaman meniran yang terdiri dari akar, batang, dan daun, juga 2 gelas air putih. Cuci akar, batang, dan daun meniran ini hingga bersih, lalu tumbuk hingga halus. Hasil tumbukan ini lalu Anda rebus dengan 2 gelas air yang telah disediakan. Biarkan di atas kompor hingga air hanya tinggal setengah gelas saja. Air rebusan tanaman meniran ini dapat Anda konsumsi dengan rutin sekali sehari.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading