Sukses

Beauty

Tips Atasi Sariawan Dengan Kulit Manggis

Anda penggemar manggis? Ya, memang karena rasanya yang segar dan lezat apalagi dinikmati di siang hari membuat sangat banyak orang menggemari buah yang sedikit asam ini. Namun apakah Anda sudah tahu bahwa dibalik kenikmatan rasanya, manggis juga memiliki berjuta khasiat loh. Akhir-akhir ini manggis banyak diperbincangkan karena kemampuannya untuk mencegah perkembangan sel kanker.

Sebenarnya, apa saja sih khasiat dan manfaat buah manggis yang belum banyak orang ketahui? Seperti yang dilansir dalam www.gakbasi.com buah manggis membantu memerangi rasa sakit yaitu dengan mengurangi peradangan, nyeri atau kerusakan sendi dalam tubuh.

Selain itu, manggis berfungsi untuk mengurangi kerusakan radikal bebas dan inflamasi. Sehingga dapat menjaga kesehatan pembuluh darah, kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah tinggi. Yang paling penting nih, manggis berfungsi untuk melawan kerusakan radikal bebas yang mengakibatkan mutasi sel sehingga dapat melawan sel kanker dan melawan pertumbuhan tumor.

Tidak hanya itu Ladies, bagi Anda yang bermasalah dengan jerawat manggis dapat melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Serta melindungi kesehatan otak dan syaraf manusia. Kandungan vitamin C pada manggis juga berfungsi untuk menyembuhkan sariawan.

Untuk mendapatkan ramuan manggis ini tidak sulit kok., Anda bisa meraciknya sendiri. Dalam herbalisnusantara.com cara membuat ramuan untuk mengobati sariawan yaitu dengan menyiapkan kulit buah dari 2 buah manggis yang dicuci dan dipotong-potong terlebih dahulu. Rebus kulit manggis dengan 3 gelas air sampai ukuran berkurang 50 persen. Setelah dingin, saring hasil rebusan dan buat untuk berkumur.
Selamat mencoba ya Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading