Sukses

Beauty

Tambah Nafsu Makan Dengan Ramuan Alami

Ladies, beberapa dari anda mungkin karena suatu hal mengalami penurunan nafsu makan. Penyebabnya bisa jadi karena penyakit tertentu maupun karena masalah psikologis. Nah, jika nafsu makan berkurang, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan beberapa cara di bawah ini.

Untuk menambah nafsu makan anda, situs palingseru.com memiliki satu resep yang dapat anda coba. Bahan-bahan yang anda perlukan untuk membuatnya adalah 25 gr temulawak, 10 gr asam jawa, gula merah, dan 600 cc air. Pertama-tama, cuci temulawak dan asam jawa hingga bersih. Masukkan temulawak, asam jawa, gula merah dalam panci berisi air, lalu rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan saring air dari ampasnya. Anda dapat meminumnya selagi hangat.

Cara lain untuk menambah nafsu makan datang dari situs www.iptek.net.id. Untuk membuatnya, anda perlu mempersiapkan bahan-bahan seperti: 1 rimpang lengkuas seukuran ibu jari, 3 buah mengkudu mentah, 1/2 rimpang kencur seukuran ibu jari, 1/2 sendok teh bubuk ketumbar, 1 siung bawang putih, 3 buah asam jawa yang masak, masing-masing 1 potong gula merah, jakeling, jalawe dan jarahab, dan 2 gelas air.

Pertama-tama, cuci lengkuas, mengkudu, kencur, bawang putih, dan asam jawa hingga bersih. Kemudian, masukkan semua bahan-bahan yang telah anda siapkan dalam panci yang telah diisi air lalu rebus hingga airnya hanya tinggal tersisa setengahnya saja. Anda pun dapat meminumnya 2 kali sehari, setiap pagi dan sore hari, masing-masing setengah gelas saja.

Selamat mencoba!

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading