Sukses

Beauty

Sembuhkan Sakit Perut Dengan Ramuan Asam Jawa

Sakit perut mungkin sudah menjadi penyakit yang pernah dialami banyak orang dari segala usia. Anda tentu juga pernah mengalami sakit perut ini, ladies. Mengalami sakit perut tentu akan membuat hari anda tidak nyaman. So, ladies, jika sakit perut menyerang, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan ramuan dari tanaman obat alami, seperti misalnya asam jawa. Berikut adalah beberapa cara membuatnya.

Ramuan obat sakit perut yang pertama datang dari situs macammacampenyakit.com. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah 3 buah asam jawa yang sudah masak (yang ditandai dengan, menurut situs health.kompas.com, warna dagingnya yang telah berubah dari putih kehijauan menjadi cokelat), kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya.

Pertama-tama, cuci buah asam jawa hingga bersih, lalu campurkan asam jawa, kapur sirih, dan minyak kayu putih. Tumbuk campuran ini hingga halus. Hasil tumbukan ini lalu anda gosokkan pada bagian perut yang sakit hingga sembuh.

Dari situs www.iptek.net.id, tercantum pula 2 resep obat sakit perut berbahan dasar asam jawa yang lain. Untuk membuat resep yang pertama, anda hanya perlu menyiapkan 3 buah asam jawa, 1 potong gula aren, dan 1 gelas air panas. Cuci buah asam jawa hingga bersih, kemudian seduh asam jawa dan gula aren dengan air panas yang telah anda siapkan. Sebelum diminum, saring dulu ampasnya.

Resep ramuan sakit perut dari situs www.iptek.net.id yang kedua membutuhkan 2 buah asam jawa, 1 rimpang kunyit seukuran ibu jari yang sudah diparut, I potong gula kelapa, dan segelas air panas. Caranya mudah, asam jawa, kunyit, dan gula kelapa cukup anda seduh dengan air panas. Saring ampasnya, dan minum airnya.

Mudah dan murah, kan?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading