Sukses

Beauty

Sikat Sariawan Dengan Belimbing Wuluh

Sariawan merupakan salah satu masalah mulut yang menganggu. Rasa sakit yang muncul dalam mulut seringkali mengganggu nikmatnya makan dan minum. Nah, Ladies, jika Anda sudah sebal dengan sariawan yang tidak kunjung hilang, Anda mungkin tertarik mencoba beberapa cara membasmi sariawan dengan memanfaatkan belimbing wuluh berikut ini.

Dalam situs www.iptek.net.id, disebutkan bahwa ada beberapa alternatif cara yang dapat Anda lakukan. Cara pertama adalah dengan menyiapkan segenggam bunga belimbing wuluh, gula jawa secukupnya, dan secangkir air. Masukkan ketiganya dalam panci, kemudian rebus hingga kental. Setelah itu, saring dan gunakan hasil rebusan ini untuk membersihkan mulut dan juga untuk dioleskan pada bagian mulut yang terkena sariawan.

Cara berikutnya adalah dengan merebus 2/3 genggam bunga belimbing wuluh yang telah dicuci bersih dengan 3 gelas air hingga hanya tinggal tersisa 2 ¼ gelas saja. Setelah itu angkat dan biarkan hingga dingin. Untuk meminumnya, saring dulu ampasnya, lalu minum sekitar ¾ gelas 3 kali sehari.

Dari situs jayacell.blogdetik.com, Anda pun juga dapat membuat alternatif obat sariawan dari belimbing wuluh yang lain. Caranya, pertama-tama siapkan 10 bunga belimbing wuluh, beberapa asam jawa, dan gula aren. Rebus ketiganya dengan 3 gelas air, dan biarkan hingga tinggal tersisa ¾ bagian saja. Kemudian, saring air rebusan dari ampasnya, dan Anda pun dapat mulai meminum ramuan ini 2 kali sehari.

Bagaimana, Ladies, tidak susah kan membuat obat sariawan yang murah dan pastinya alami?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading