Sukses

Beauty

Sembuhkan Luka Dengan Ramuan Asam Jawa

Ladies, saat bagian tubuh Anda tak sengaja terluka, apa yang biasanya Anda lakukan untuk mengobatinya? Nah, jika biasanya Anda menggunakan obat-obatan kimia untuk menangani luka, Anda mungkin tertarik untuk mulai menggunakan obat dari bahan alami yang ada di sekitar Anda, seperti misalnya asam jawa. Berikut adalah beberapa cara menangani luka dengan obat alami asam jawa yang dapat Anda coba.

Dalam menangani bagian tubuh yang baru saja terluka, situs macammacampenyakit.com memberikan satu cara yang dapat Anda lakukan. Tubuh yang terluka memang harus segera ditangani, karena jika tidak, resiko terkena infeksi akan semakin besar.
Nah Ladies, untuk menanganinya Anda cukup mengambil daun asam jawa yang sudah dicuci bersih. Kunyah daun tersebut hingga halus, lalu hasil kunyahan tersebut Anda letakkan pada bagian kulit yang terluka. Diamkan sebentar hingga kering, lalu gunakan air hangat untuk membersihkanya.

Luka yang ditangani dengan salah biasanya akan menjadi parah atau terinfeksi, salah satunya adalah dengan munculnya nanah atau luka menjadi membusuk – ini biasanya disebut dengan borok. Wah, Ladies, jangan sampai hal ini terjadi ya.

Namun, jika luka memang telah memborok, Anda dapat mengobatinya dengan menggunakan cara yang tercantum dalam situs www.iptek.net.id berikut. Yang Anda perlu lakukan adalah mengambil beberapa buah asam jawa. Cuci bersih, lalu tumbuk hingga halus. Hasil tumbukan ini kemudian Anda oleskan pada kulit yang luka, lalu ditutup dengan perban agar asam jawa ini lebih menyerap dan tak ada kotoran yang akan memperparah luka borok ini.

Semoga cara-cara di atas dapat membantu, ya.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading