Sukses

Beauty

Sembuhkan Hepatitis Dengan Ramuan Alami

Penyakit hepatitis, yang terkadang juga sering disebut dengan penyakit kuning, adalah salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya, dan terkadang mematikan. Dijelaskan dalam situs kesehatan.jadilah.com, salah satu penyebab penyakit ini adalah karena serangan virus, seperti jenis virus hepatitis A hingga E, dan jenis virus lain, misalnya mononukleosis infeksiosa. Hepatitis juga bisa terjadi bukan karena virus, misalnya karena konsumsi alkohol yang berlebihan.

Selain diobati dengan obat-obat buatan pabrik, penyakit hepatitis juga dapat pula disembuhkan dengan ramuan alami. Berikut adalah beberapa contoh ramuan yang dapat anda coba.

Resep hepatitis pertama dari situs health.kompas.com memanfaatkan tanaman meniran sebagai bahan utamanya. Untuk membuatnya, anda hanya perlu menyiapkan 30 hingga 60 gram meniran segar dan 3 gelas air. Pertama-tama, cuci bersih meniran lalu rebus dengan air. Biarkan mendidih hingga airnya hanya tersisa 1 gelas saja. Angkat dan biarkan hingga dingin. Untuk meminumnya, saring dulu air rebusan meniran ini dari ampasnya. Anda dapat meminumnya selama 1 minggu hingga sembuh.

Resep obat hepatitis yang kedua datang dari situs www.manfaatnya.com. Untuk membuatnya, bahan-bahan yang anda perlukan hanyalah 2 buah tomat yang sudah masak dan gula pasir secukupnya. Cara membuatnya mudah. Anda hanya perlu mencuci tomat hingga bersih lalu potong-potong. Masukkan potongan tomat dalam juicer untuk membuat jus tomat. Tambahkan gula pada jus tomat sesuai selera, lalu minum 2 kali sehari hingga sembuh. Ramuan yang satu ini memang enak dan segar, namun tetap dapat atasi hepatitis, ya.

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading