Sukses

Beauty

Resep-resep Tradisional Penghilang Masuk Angin

Anda masuk angin? Jika ya, jangan segera pergi ke toko atau apotek untuk membeli obat masuk angin, Ladies, karena obat masuk angin yang alami dapat dengan mudah Anda buat sendiri. Tidak percaya? Yuk, simak beberapa cara meramu obat masuk angin di bawah ini!

Resep obat masuk angin yang pertama datang dari situs www.inicaraku.com. Untuk membuatnya, Anda perlu menyiapkan 25 gram kencur, 15 gram jahe, 3 butir kapulaga, dan 400 cc air. Pertama-tama, cuci kencur, jahe, dan kapulaga hingga bersih. Setelah itu, rebus ketiga bahan tersebut dengan 400 cc air. Biarkan di atas kompor hingga air hanya tersisa 200 cc saja. Angkat hasil rebusan dan diamkan hingga suhu menjadi hangat. Anda pun dapat meminumnya 2 kali sehari hingga masuk angin hilang.

Rosella yang biasanya Anda nikmati sebagai teh ternyata juga dapat diramu menjadi obat masuk angin, berdasarkan situs herbaobatku.blogspot.com. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan seperti 3 buah rosella kering, 1 sachet madu, 1 ruas jahe yang sudah dimemarkan sebelumnya, dan 200 cc air panas.

Cara membuatnya tidak susah. Anda hanya perlu meletakkan rosella, madu, dan jahe pada gelas lalu seduh dengan air panas. Aduk lalu diamkan sebentar hingga air berubah warna dan ampas mengendap di dasar gelas. Minum ramuan ini sekali sehari selama 3 hingga 4 hari sampai masuk angin Anda sembuh.

Bagaimana, Ladies, tidak susah kan membuat ramuan obat masuk angin yang alami?

Oleh: Alfi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading