Sukses

Beauty

Ini Lho Efek Samping Manggis

Ladies, manggis adalah buah yang sering tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia dan negara jiran Malaysia, Thailand atau Vietnam. Buah ini mempunyai kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Kandungan anti inflamasinya juga berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit dan eksim. Namun selain berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit manggis mempunyai efek samping apabila dimakan atau diminum.

Seperti yang dilansir dari laman ehow.com, efek samping toga yang dapat muncul akibat mengkonsumsi manggis antara lain:

a. Mengakibatkan alergi, sebagian orang yang alergi bisa mengalami sakit kepala, kulit kemerahan, atau nyeri sendi.

b. Jika anda mempunyai lambung yang sensitif dan baru pertama kali makan manggis, bisa jadi pergerakan usus menjadi longgar dari biasa atau konstipasi jika memakan manggis terlalu banyak.

c. Seperti yang dikatakan sebelumnya kandungan antioksidan dalam manggis mampu melawan radikal bebas, jika anda mengkonsumsi manggis dan sedang menjalani kemoterapi anda harus meminta saran ahli karena manggis bisa mengganggu proses penyusutan tumor.

d. Orang yang didiagnosa menderita polycythemia rubra vera atau keadaan dimana seseorang memiliki jumlah sel darah merah yang berlebih karena ketidaknormalan produksi sumsum tulang dilarang mengkonsumsi manggis karena manggis malah memperbanyak jumlah sel darah merah.

e. Jika anda menderita diabetes dan didiagnosa menderita komplikasi gastroparesis sebaiknya juga menghindari konsumsi manggis karena mengakibatkan konstipasi.

f. Meski tidak banyak bukti jika manggis mempengaruhi kesehatan seseorang yang meminum obat tertentu, namun alangkah lebih baik tidak makan atau minu produk yang berkaitan dengan manggis saat masih harus menjalani pengobatan.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading