Sukses

Beauty

Jamu Sehat Pasca Melahirkan

Moms, kondisi anda setelah melahirkan memang tidak seperti biasanya. Anda perlu menjaga kondisi tubuh agar tetap stabil. Salah satunya dengan menimun ramuan dari obat-obatan tradisional. Apa saja yang diperlukan dan bagaimana caranya?

Bahan utama yang digunakan merupakan daun pepaya. Menurut laman anneahira.com, daun pepaya dapat digunakan sebagai asupan pelangsing tubuh.

Ditambahkan melalui situs posyandu.org, bahan yang digunakan meliputi 7 gram daun papaya, 10 gram kayu rapet, daun jinten, 10 gram daun Sendok, 7 gram daun iler, 7 gram daun sambilonto, dan 7 gram asam jawa.

Cara pembuatannya juga cukup mudah. Semua bahan-bahan tadi ditumbuk halus kemudian direbus dalam 2 gelas air hingga mendidih. Jamu ini dapat diminum 2 kali sehari.

Akan tetapi daun pepaya sangat pahit rasanya. Moms dapat menghilangkan sensasi pahitnya dengan meremas dan merebus daun pepaya bersama garam sampai layu.

Tapi bagi ibu yang baru saja melahirkan tidak disarankan melakukan diet, akan tetapi melangsingkan tubuh dapat dilakukan secara perlahan-lahan dengan penggunaan tanaman obat yang notabene efeknya dapat dirasakan setelah beberapa kali konsumsi.

Di samping daun pepaya, kayu rapet berkhasiat sebagai obat rahim nyeri sehabis bersalin, disentri, koreng-koreng dan luka-luka seperti dijelaskan melalui situs dhedia.wordpress.com. Dilihat dari namanya, kayu rapet juga mampu merapatkan dinding Miss V anda sehingga anda seperti kembali perawan.

Selamat mencoba.

Oleh: Rannie 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading