Sukses

Beauty

Mengenal Si Cantik Ungu Lavender

Ladies, pasti sudah mengenal tanaman lavender. Banyak dipakai sebagai bahan obat dan kecantikan, lavender memang memikat banyak orang karena baunya yang khas serta bunganya yang memang cantik. Tak heran banyak orang yang memanfaatkan lavender sebagai penghias taman mereka. Nah, bagi anda yang belum begitu mengenal jenis tanaman obat yang satu ini simak ulasannya berikut ini.

Menurut laman umm.edu bunga lavender berasal dari bahasa latin lavare yang berarti mencuci. Bagian yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat dari tanaman ini adalah bagian bunga yang dijadikan ekstrak bunga lavender. Tanaman bunga lavender sendiri terdiri dari akar, batang, daun dan bunga.

Tanaman yang bernama latin Lavandula angustifolia atau Lavandula officinalis adalah tanaman belukar pendek yang bercabang banyak dengan ketinggian tanaman mencapai kurang lebih 60cm. Bagian batang bagian bawahnya mencapai cabang yang berkayu dengan sulur yang tegak, berbentuk seperti kumparan, berdaun banyak dan berwarna hijau.

Bagian bawah yang berwarna abu dan hijau dari daun yang menyempit ditutupi warna keperakan. Berbentuk persegi panjang dan meruncing, bagian ini tersambung lansung dengan bagian bawah tanaman serta berbentuk spiral.

Kandungan minyak dalam bunga lavender membuat bunga ini berbau harum. Bunga datri tanaman lavender tersusun atas kumpulan bunga yang berbentuk spiral sebanyak 6-10 buah. Bunga-bunga ini terbentuk dari ujung bagian atas dari daun-daunnya.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading