Sukses

Beauty

Aloe Vera Tak Sekedar Penyubur Rambut

Ladies, sudah pasti anda mengenal tanaman obat yang satu ini. Aloe vera atau yang terkenal dengan nama lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman obat yang berwarna kehijauan. Tanaman ini mirip sekali dengan lidah dengan tepian yang berduri besar seperti moncong buaya. Di Indonesia, Aloe vera sering digunakan untuk menyuburkan rambut. Nah, manfaat apa saja selain untuk rambut yang bisa didapatkan dari Aloe vera?

Menurut laman myhealthbynature.com meminum sari lidah buaya bisa membantu menurunkan berat badan karena tanaman ini membuat metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga membakar kalori lebih cepat, pasti pas sebagai pilihan untuk diet ya Ladies. Aloe vera juga mampu menurunkan gula darah. Tanaman ini juga mampu untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh sehingga cocok bagi penderita AIDS dan penderita kanker tertentu seperti leukimia.

Aloe vera juga dapat membantu menyembuhkan iritasi pada kulit, luka bakar, dan luka terbuka lebih cepat karena kandungan anti-peradangannya. Selain anti peradangan, lidah buaya juga merupakan anti-virus, anti-bakteri, anti-jamur dan anti-mikroba yang dapat meningkatkan kesehatan gusi dan gigi.

Khasiat tanaman obat ini juga mampu mengobati penyakit yang berkaitan dengan perut antara lain mengobati sakit perut, meningkatkan kesehatan pencernaan dan membersihkan usus.Jika Ladies cepat lelah, pusing, letih dan lesu karena anemia ada baiknya konsumsi Aloe vera. Peredaran darah juga akan lancar dengan konsumsi tanaman ini sehingga kesehatan tubuh bisa meningkat.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading