Sukses

Beauty

5 Tanaman Obat Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ternyata menjaga daya tahan tubuh tidak selalu harus mengandalkan beragai macam multivitamin yang banyak dijual di pasaran. Ada bebrapa tanaman obat yang berkhasiat untuk membantu tubuh meningkatkan sistem daya tahan tubuh seperti yang telah dilansir dilaman www.naturalnews.com.

1. Bawang putih
Tumbuhan yang sangat mudah dijumpai di kehidupan sehari-hari kita ini ternyata mempunyai fungsi ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Bawang putih sudah digunakan berabad-abad sebagai antibiotic. Bawang putih dikenal mengandung zat antijamur, antiparasit, dan antivirus. Khasiat tanaman obat ini akan semakin meningkat jika kita mengkonsumsinya dengan cara dikunyah.

2. Daun Cakar Kucing
Daun cakar kucing sudah digunakan oleh para penduduk indian Peru untuk mengobati mengobati berbagai macam penyakit. Khasiat tanaman obat ini, selain untuk menjaga daya tahan tubuh, juga diyakini mengandung zat anti-kanker.

3. Cengkeh
Selain dikenal sebagai pereda rasa nyeri pada gigi, tanaman obat ini memilik berbagai macam khasiat lain. Khasiat tanaman obat ini adalah untuk mengatasi bebrapa gangguan bakteri yang tidak biasa diatasi obat-obatan antibiotic pada umumnya.
Selain mengandung zat antibiotic, tanaman ini juga mengandung zat antijamur dan antivirus.

4. Oregano
Oregano dapat membantu melawan mikroba yang bersifat pathogen. Selain itu, oregano juga mampu tubuh melwan infeksi jamur, termasuk serangan jamur penyebab penyakit candida jika penggunaaanya dikombinasikan dengan cengkeh.

5. Elderberry
Tanaman yang di Indonesia juga dikenalsebagai Sangitan atau Holunder ini dinkenal mampu dengan mudah menyembuhkan deman dam flu. Elderberry diketahui lebih efektif dibandingkan obat-obatan pada umumnya dan tentu saja tanpa efek samping.

Oleh: Faizin

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading