Sukses

Beauty

Yuk Kenali Bunga Kamomil Lebih Dekat

Ladies, bunga kamomil sudah terkenal sebagai obat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Jenis tanaman obat ini masih kerabat dekat bunga krisan. Dengan nama ilmiah Anthemis nobilis bunga kamomil sudah tersebar dengan berbagai macam spesies ke Negara-negara di Eropa, Afrika Utara, Asia serta Amerika.

Menurut laman botanical.com tanaman obat ini sudah ditanam sejak lama dan menjadi tanaman obat favorit yang ditanam karena manfaatnya sebagai obat dengan sedikit efek samping. Tanaman ini tumbuhan dengan cara merambat atau menjalar.

Kamomil terdiri dari akar, batang, daun dan bunga. Akar bunga kamomil termasuk yang bercabang-cabang dan berserat. Batang dari tanaman ini ditumbuhi rambut-rambut halus. Batang yang cabangnya bisa tumbuh dengan bebas ditutupi oleh daun yang terbagi seperti segmen-segmen. Biasanya jika daun tumbuh dengan bagus akan memberi efek seperti bulu pada tanaman.

Bunga kamomil akan mekar sekitar akhir musim panas yaitu di akhir Juli sampai awal September. Bunganya akan muncul sendiri-sendiri dengan batang yang panjang dan tegak. Bunga kamomil berwarna dominan kuning dan putih. Tepian bunga yang berwarna putih dan bagian tengah yang berwarna kuning sering disamakan dengan bunga daisy.

Semua jenis kamomil mempunyai sisik kecil diantara dua bunga kecil yang sangat kecil sehingga perlu dilihat dengan seksama, ciri khas inilah yang membedakan bunga kamomil dan bunga lain yang masih dalam satu genus Anthemis. Anthemis nobilis atau bunga kamomil sendiri mempunyai sisik yang pendek dan tumpul.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading