Sukses

Beauty

Cegah Stroke Mulai Sekarang

Akhir-akhir ini, penyakit stroke semakin meningkat. Tua maupun muda dapat terkena penyakit stroke. Bahkan, artis muda tampan pun bisa terkena stroke. Stroke adalah serangan otak akibat pembuluh darah yang tersumbat atau pecah. Jadi, stroke bisa terjadi secara mendadak kepada siapa saja. Ngeri yah?

Berikut adalah beberapa tanaman obat yang dipercaya ampuh mencegah stroke:

• Buah jeruk. Dilansir oleh penghasilanonline.info, mengkonsumsi buah jeruk secara rutin mampu mengurangi resiko stroke. Riset menyatakan kandungan flavanone yang terdapat dalam buah jeruk mampu meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi peradangan. Buah jeruk akan lebih baik dikonsumsi dalam bentuk jus tanpa tambahan gula.

• Sayuran hijau, kacang, dan biji-bijian. Dilansir oleh health.ghiboo.com, mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium dapat mengurangi resiko penyakit stroke. Perlu juga Ladies ketahui bahwa hasil riset menunjukkan sebagian pasien yang terkena penyakit stroke memang disinyalir mengonsumsi magnesium lebih rendah dibandingkan orang kebanyakan.

• Tomat dan semangka. Lycopene atau zat kimia berwarna merah dalam tomat dan semangka mampu mengurangi resiko terkena stroke. Dilansir oleh bbc.co.uk, seseorang yang melakukan diet lycopene telah mengurangi 5% resiko terkena penyakit stroke. Lycopene berfungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh sehingga dapat mengurangi pembengkakan serta berguna untuk mencegah pengentalan darah.

Nah Ladies, itulah beberapa cara untuk mencegah stroke. Anda tentu tahu bahwa cara tersebut sebenarnya sangat mudah dilakukan bukan? Karenanya, jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayuran lain secara teratur ya Ladies.

Selamat hidup sehat bebas stroke!

Oleh: Afif Mukminin

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading