Sukses

Beauty

Buah Merah dan Beragam Khasiatnya

Salah satu buah yang sangat terkenal akhir-akhir ini adalah buah merah. Buah yang berasal dari Papua ini memiliki banyak manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit kronis. Hal ini juga dijelaskan di www.deherba.com. Khasiat tanaman obat ini antara lain:

1. AIDS
Virus HIV (human immunodeficiency virus) yang pada akhirnya akan menyebabkan penyakit AIDS (aquired imunodeficiency syndrome), menyerang tubuh manusia hingga sistem kekebalan tubuhnya menjadi lemah atau hilang. Selain itu virus ini akan melemahkan daya tahan tubuh manusia sehingga tubuh akan mudah terserang penyakit lain. Zat yang terkandung dalam buah ini yaitu Vitamin E dan betakaroten dipercaya mamopu meningkatkan system kekebalan tubuh manusia yang menjadi peneyebab utama para penderita HIV/AIDS.

2. Stroke dan Darah Tinggi
Penyebab kedua penyakit ini adalah jantung yang memompa darah terlalu cepat, darah kekurangan oksigen, penyempitan pembuluh drah dan sebagainya. Tokoferol dalam tanaman Buah Merah dapat mengencerkan darah dan memperbaiki system kerja lever sehingga aliran darah menjadi lancar dan normal.

3. Kanker dan Tumor
Disamping itu, www.buah-merah.info juga mengulas bahwa penyakit yang disebabkan oleh ketidakberaturan hormone dalam tubuh ini juga dapat diobati dengan buah naga. Kandungan tokoferol dan betakarotennya yang relatif tinggi membuat tanaman inibisa memproduksi antioksidan yang berperan untuk mencegah atau setidaknya menekan pertumbuhan sel-sel kanker dan memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak.

4. Asam urat
Asam urat terjadi karena fungsi lever tidak berjaln dengan semestinya. Buah Merah dapat membantu penyembuhan asam urat dengan cara mengencerkan dan memperlancar aliran darah sehingga system kerja lever juga menjadi semakin baik.

Oleh: Faizin

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading