Sukses

Beauty

Benarkah Pisang Dapat Membantu Mencegah Penyebaran HIV?

Dalam The Journal of Biological Chemistry yang diterbitkan pada 19 Maret 2010, disebutkan bahwa lektin pada pisang, protein yang mampu mengikat gula, juga mampu mengikat sel-sel yang sudah terjangkit virus HIV serta mencegahnya untuk menyebar dan mereplikasi jumlahnya. Efek serupa juga bisa ditemukan dalam tumbuhan jamur Reishi, benih buah pohon cemara, dan daun ganja.

Laman www.naturalnews.com menjelaskan bahwa Lektin pada pisang bekerja dengan cara mengikat sel-sel yang terinfeksi virus HIV dan membuat sel-sel itu tidak bisa bereproduksi.

Sedangkan jamur Reishi sudah digunakan sebagai obat di China untuk mengatasi penyakit HIV. Tumbuhan ini dipervaya mampu meningkatkan kondisi tubuh penderita HIV dan bahkan membatu menyembuhkan penyakit ini sekaligus.

Benih buah pohon cemara juga mengandung sari lignin yang tinggi yang berguna untuk mengembalikan kerusakan dalam tubub yang disebabkan oleh virus HIV. Seperti yang dilaporkan oleh FOX News bahwa Sebuah penelitian di Amerika Utara juga menunjukkan bahwa tumbuhan ini berguna untuk mencegah efek lanjut dari penyakit HIV.

Daun Ganja atau Marijuana juga terbukti secara efektif dapat berguna bagi penderita HIV. Seseorang yang menderita HIV cenderung akan kehilangan banyak bobot tubuhnya dan menjadi sangat kurus.

Marijuana berfungsi sebagai perangsang penderita agar mau makan lebih banyak dan pada akhirnya mampu meningkatkan berat badan.

Selain itu, efek “terbang” yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi marijuana juag berguna bagi para penderita HIV untuk mengurangi rasa nyeri syaraf yang acapkali terjadi pada diri pendertita HIV.

Oleh: Faizin

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading