Sukses

Beauty

Awet Muda Dengan Kulit Manggis

Buah manggis dengan rasanya yang asam dan manis memang enak dan segar ketika dimakan, namun pasti Anda langsung membuang kulitnya setelah buah manggisnya habis. Jangan dibuang! Kulit manggis mempunyai kandungan luar biasa untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.

Pernahkah Ladies mengonsumsi kulit manggisnya? Kalau belum, mungkin Anda ingin mencobanya. Buah manggis jadi sangat populer akhir-akhir ini karena bukan hanya buahnya saja yang memiliki kandungan baik namun juga kulit buahnya sangat bermanfaat.

Kulit manggis memiliki banyak kandungan senyawa yang baik untuk tubuh. Seperti yang dikutip dari laman deherba.com, kulit
buah manggis sangat kaya akan antioksidan seperti xanthone, tannin, asam fenolat maupun antosianin yang berguna bukan hanya untuk meremajakan kulit namun juga anti kanker, anti peradangan dan anti mikroba.

Dalam kulit buah manggis juga mengandung air, lemak, protein, dan juga karbohidrat yang baik apabila dikonsumsi pada saat Anda melakukan diet. Menurut www.iptek.net.id, rebusan kulit buah manggis mempunyai efek antidiare, jadi sangat baik untuk
diet.

Ladies cukup mengambil kulit manggis yang sudah dicuci dan merebusnya dengan air. Air rebusan yang sudah didinginkan dikonsumsi sehari dua kali. Kalau tidak ingin repot, kumpulkan beberapa kulit manggis dan rebus dengan air yang cukup banyak. Setelah dingin, simpan air rebusan di dalam kulkas, sehingga Anda bisa meminumnya kapan saja.

Jadi mulai sekarang Ladies, jangan hanya makan buah manggisnya saja, kulitnya juga penting untuk kesehatan tubuh.

Oleh: Anindya Febi 

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading