Sukses

Beauty

Awar-awar Sebagai Alternatif Kesehatan Anda

Awar-awar merupakan salah satu tanaman herbal Indonesia yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Penggunaan awar-awar sebagai obat herbal pun sudah terbukti khasiatnya. Berikut ini adalah beberapa kandungan dan manfaat awar-awar sebagai obat herbal.

Awar-awar memiliki beberapa kandungan kimia yang berguna untuk melawan beberapa penyakit, antara lain: flavonoid genistin, kaempferitrin, kumarin, fenolik, pirimidin, dan alkaloid antofin. Daun dan batang awar-awar memiliki kandungan alkaloid isotylocrebin dan tylocrebin, menurut informasi yang dilansir situs tanamanherbal.info.

Tanaman obat yang satu ini banyak digunakan untuk mengobati beberapa penyakit. Salah satunya adalah untuk mengobati penyakit kulit. Jika Anda memiliki masalah dengan kesehatan kulit, awar-awar mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk Anda. Awar-awar juga dapat digunakan untuk mengatasi bisul, sesak nafas, asma, kepala pusing, penawar racun, dan sebagai obat pencahar – menurut informasi yang dilansir situs iptek.net.id.

Bahkan, ada penelitian yang menemukan bahwa awar-awar dapat digunakan untuk melawan sel kanker dalam tubuh. Kandungan kimia awa-awar yang berguna untuk mengobati kanker yaitu alkaloid fenantroindolisidin. Oleh karena itulah, daun awar-awar dipercaya dapat menjadi obat kanker terbaik.

Nah, Ladies! Pengobatan herbal saat ini memang sudah banyak ditemukan. Jika pengobatan medis tidak berhasil, tidak ada salahnya mencoba beberapa alternatif herbal untuk penyembuhan. Meskipun perawatannya membutuhkan kesabaran, akan tetapi khasiatnya dapat Anda buktikan sendiri. Walaupun bergitu, tetap berhati-hatilah menggunakan obat herbal. Pastikan perawatan herbal yang akan Anda jalani sudah terstandar untuk menhindari penyalahgunaan.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading