Sukses

Beauty

Khasiat Bawang Putih

Ladies, tahukah Anda manfaat yang terkandung dalam bawang putih? Bawang putih biasanya digunakan oleh orang orang sebagai bumbu masakan.

Namun selain itu, bawang putih juga telah lama dikenal sebagai pengobatan yang efektif untuk beragam penyakit selama lebih dari 3.000 tahun. Seperti dijelaskan dalam akardanumbi.blogspot.com, peneliti dan profesional kesehatan menyatakan bawang putih memiliki anti-mikroba dan antibiotik jika dikonsumsi.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dimiliki bawang putih seperti dilansir dari pernakpernik.net:

1. Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Jika Anda adalah perokok berat, Anda boleh mengunyah bawang putih mentah untuk melindungi tubuh dan mencegah kanker.

2. Bawang putih mengandung anti-peradangan. Sehingga jika Anda mengalami demam, atau sakit tenggorokan, cukup hanya mengunyah bawang putih dan hasilnya tenggorokan Anda akan segera kembali fit

3. Bawang putih juga merupakan anti-bakteri yang baik.

4. Antioksidan yang terkandung di dalam bawang putih juga mampu membantu mengusir racun dari dalam tubuh. Manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat membantu memperlambat penuaan dini.

5. Mengobati arthritis, caranya hancurkan bawang putih mentah kemudian kompreskan pada bagian lutut atau tulang yang nyari. Bawang putih akan meredakan nyeri tersebut.

6. Mengobati keracunan akibat merkuri atau arsenik juga dapat diringankan dengan mengonsumsi bawang putih mentah. Namun, pertolongan ini hanya berfungsi sebagai pertolongan pertama saja. Segera dapatkan perawatan intensif dari dokter jika Anda mengalaminya.

7. Membantu memperlancar peredaran darah dan membuka pembuluh darah yang tersumbat.

8. Mengunyah bawang putih merah juga dapat Mengobati diabetes, arena bawang putih membantu mengontrol jumlah kadar gula di dalam darah.

Oleh: Annisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading