Sukses

Beauty

Kamomil Sahabat Keluarga

Siapa sangka bunga yang satu ini termasuk dalan jenis tanaman obat. Kamomil dipercaya sebagai bahan ramuan obat yang bisa menyembuhkan segala penyakit. Orang Jerman bahkan menyebutnya bunga yang bisa melakukan segala karena memang khasiat tanaman obat ini yang luar biasa.

Disebutkan pada laman ncbi.nlm.nih.gov pengobatan tradisional memanfaatkan bunga kamomil sebagai bahan pencegahan dan pengobatan penyakit bahkan sebagai bahan pembuatan kosmetik. Nah, dengan kandungan minyak serbagunanya disebutkan kamomil bahkan bisa mengobati penyakit kanker.

Tahukah Ladies, kamomil adalah sahabat kaum wanita. Bagaimana tidak kandungan kamomil yaitu apigenin dalam sebuah penelitian disebutkan bisa menghambat pertumbuhan kanker ovarium dan payudara, serta prostat. Vaginistis penyakit yang biasa menyerang vagina juga dapat diatasi dengan penguapan ekstrak kamomil, sayangnya belum cukup penelitian yang dapat menerangkan lebih lanjut efek yang bisa diberikan.

Selain itu kamomil juga berguna dalam meredakan gejala flu yang biasa menyerang pernafasan dengan cara menghirup uap ekstrak kamomil. Kamomil juga mengandung flavonoid yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

Bagi ladies yang mempunyai anak kecil pasti khawatir jika anak terserang diare atau kolik. Cukup dengan ekstrak kamomil –apel pektin diare bisa tertangani hingga 85%. Sedang pemberian the kamomil diikuti beberapa ramuan juga bisa mengobati kolik. Penyakit eksim yang biasa menyerang anak-anak bisa diatasi juga dengan pemberian krim topikal dari ekstrak kamomil .
Khasiat yang lain yaitu mengobati hemoroid, meningkatkan kesehatan, mengobati peradangan, sariawan, osteoporosis, gangguan tidur, kejang-kejang/cemas, diabetes, sakit tenggorokan, dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading